Minggu, 05 Oktober 2014

pemandian sejuk di 50 kota


Pemandian Batang Tabik Payakumbuh


Pemandian ini terletak hanya sekitar 5 km dari pusat kota Payakumbuh yaitu di Kenagarian Sungai Kamuyang. Terletak di tepi jalan raya menuju Kecamatan Lintau, sehingga sangat mudah dijumpai dan juga letaknya di tepi jalan raya. Akses ke lokasi bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun Angkot yang banyak beroperasi didaerah ini.
 Pemandian ini sangat ramai dikunjungi pada hari libur. Hamparan alam yang indah di sekitar lokasi membuat tempat ini seakan wajib dikunjungi oleh Wisatawan yang ingin sekedar berenang atau bersantai. Pemandian ini bersumber dari mata air alamiah yang berasal dari perbukitan di sekitar itu, mata air nya sangat jernih sehingga tidak hanya dijadikan lokasi pemandian tapi juga dimanfaatkan sebagai sumber air PDAM oleh Pemko Payakumbuh untuk konsumsi masyarakat.
Lokasi pemandian ini sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda, menurut cerita yang beredar ditengah masyarakat, nama batang tabik berasal dari kata “timbul airnya”. Airnya ini konon berasal dari Danau Singkarak.
Sama seperti Pemandian umum lainnya, Pemandian Batang Tabik juga menyediakan 3 jenis Kolam, yaitu kolam untuk Wanita,Anak-anak dan Dewasa. Silahkan kunjungi pemandian ini untuk merasakan sejuknya air dari sumber yang alamiah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar