Rabu, 19 November 2014

panorama hijau tabek patah



                                       Panorama Tabek Patah
                  Pemandangan Alam yang Berbalut Udara Dingin

kecantikan tabek patah
Lokasi Objek Wisata ini terletak di pinggang Gunung Marapi yang terkenal dengan udaranya yang dingin. Tak hanya dingin, udaranya pun sering berkabut. Bila cuaca cerah, pemandangan alamnya akan terlihat sangat indah.
Dari sini, kita akan melihat deretan perbukitan hijau yang akan menyejukkan pandangan mata ditambah dengan hembusan angin yang bertiup dari pucuk pohon pinus menambah akan membuat kita betah berlama-lama di tempat ini.
Panorama ini, berlokasi di Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung. Sangat dekat dari jalan raya yang menghubungkan Bukittinggi- Batusangkar. Sehingga, dapat dicapai dengan mudah dengan kendaraan pribadi maupun umum. Tapi disarankan Wisatawan untuk berkunjung dengan kendaraan pribadi karena lebih cepat tentunya. Dari Kota Batusangkar hanya berjarak sekitar 16 Km saja.
Menurut kepercayaan masyarakat di sekitar Panorama, Nagari Tabek Patah itu sendiri berasal dari dua kata yaitu, Tabek (kolam) dan Patah (terbelah menjadi dua) yang menjelma menjadi dua buah danau kecil yang masih bisa kita lihat sampai sekarang ini.
Tak hanya panoramanya yang indah, di Nagari Tabek Patah ini juga terdapat banyak Dangau Kawa Daun yang menyajikan minuman dan makanan khas dari Minang yang juga harus dicicipi oleh wisatawan.
Tak hanya itu, bagi pecinta olahraga Flying Fox maka juga patut dicoba wahana ini. Untuk sekedar memacu adrenalin. Jadi disini, kita akan dapat menghirup udara sejuk sambil melihat pemandangan yang indah plus mencoba Flying Fox untuk sekedar melepaskan kejenuhan akibat beratnya aktifitas keseharian.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar