Sabtu, 24 Januari 2015

pulau angso duo



Pulau Angso Duo
Kecil, Namun Seperti Di Dalam Dongeng

pulau angso duo
 Pulau kecil yang cantik, dengan banyak batu karang dan kerang-kerang laut yang sering kali terdampar di tepi pantai di pulau ini. Pantainya berpasir putih bersih, dan juga amat lembut di pijak. Jadi meski anda menapakkan kaki ke pasir tanpa memakai sandal, itu tidak akan membuat kaki menjadi perih. Lokasi ini bernama Pulau Angso Duo.
Pulau Angso Duo merupakan sebuah pulau kecil yang ada di Kota Pariaman, dan pulau inilah yang berada paling dekat dari bibir pantai Pariaman. Panati yang tepat untuk menyeberang ke sana adalah dari Pantai Gandoriah.

Dari Pantai Gandoriah ini, akan terlihat tiga jajaran pulau. Yakni Pulau Angso Duo, Pulau Tangah dan Pulau Ujuang. Untuk menuju ke Pantai Gandoriah, tidaklah terlalu sulit, karena banyaknya angkutan umum dalam kota yang siap mengantarkan anda. Dari sana, kita bisa menyeberang menggunakan Speedboat, Perahu atau Kapal motor untuk menuju Pulau Angso Duo.
karang kecil di bibir pantai
Di Pulau Angso Duo, ada pula sebuah Musholla, yang sering disebut dengan Surau Khatik Sangko. Selain digunakan untuk tempat beribadah, kerap kali orang datang berziarah ke sini, karena disampingnya juga ada sebuah makam. Di dalam makam itu, dikebumikan Panglimo Kacang Hitam. Ia merupakan salah seorang pemuka Islam di Pariaman. Makamnya sendiri mempunyai panjang sekitar 3 meter.
Pulai ini akan bertambah ramai di tengah masa liburan, banyak pengunjung yang juga berkemah dan menyusuri pulau kecil ini. Ada juga yang menyelam, karena kondisi laut di sini juga memungkinkan untuk melakukan aktifitas itu.
bersihnya pantai angso duo
Pemandangan di kala sunset di tempat ini juga amat menawan, disaat langit berubah warna menjadi merah jingga. Air laut yang terkena pantulan cahaya pun terlihat seolah-olah berwarna keperakan. Saat-saat seperti inilah yang paling sering di tunggu para wisatawan. Sensasi ini hanya bisa kita temui di Pulau nan amat memikat ini.


,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar