Jumat, 23 Januari 2015

puncak anai



Sejuknya Puncak Anai

salah satu kolam di Puncak anai
Jika kita mendengar nama Anai, pasti yang terlintas dipikiran kita adalah kawasan Lembah Anai dengan air terjun yang sudah amat terkenal diseantero Sumatera Barat dan Malibo Anai dengan resortnya yang menawan itu. Tak jauh dari sana, ada sebuah Panorama alam yang bernama Puncak Anai. Rugi rasanya jika kita tidak dapat menyempatkan diri berkunjung ke sini.
Puncak Anai merupakan sebuah Panorama yang terletak di Puncak sebuah Bukit di Kandang Ampek, Kenagarian Guguk, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padang Pariaman. Di tempat ini terdapat sebuah Air Mancur yang dipancarkan dari dasar kolam dengan ketinggian sekitar 2 meter dan pastinya kita akan dapat memanjakan diri sejenak dengan menikmati pemandangan alam yang dapat membantu kita dalam melepas lelah.
Tempat ini agak jauh dari perkampungan, sekitar 2-3 Km dari jalan raya yang menghubungkan Bukittinggi-Padang. Akses jalan ke area ini sangat mulus dan sepi dari lalu lintas kendaraan dengan pemandangan hutan yang masih alami di kiri-kanannya.
Objek wisata ini baru dibuka untuk umum pada Tahun 2013 yang kemaren, disini disediakan sebuah area khusus untuk Camping Ground yang mampu menampung ratusan tenda bagi mereka yang gemar dengan petualangan di alam bebas dengan tarif Rp.25.000 per orang sehingga cocok sekali bagi Mahasiswa dan Pelajar yang mencintai alam.

air mancur,yang menjadi ikon dari puncak anai
Dan juga tempat ini sangat bagus bagi wisatawan yang sekedar ingin berenang bersama keluarga, karena di tempat ini terdapat tiga buah kolam pemandian untuk Dewasa,Remaja dan Anak-anak. Dan masih ada lagi dua buah Kolam besar lainnya yang masih dalam tahap pengembangan.
           Setiap orang dikenai biaya sebesar Rp 10.000 untuk memasuki area ini, itu sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Selain itu disini tersedia ruang ganti pakaian dan toilet yang bersih serta sebuah Cafe yang menyediakan makan dan minuman.
           Suasana di sini sangat sejuk dan sepi ditambah kelembutan angin yang berhembus dari pucuk pohon Pinus akan membuat kita betah berlama-lama di Puncak Anai ini dengan nuansa alam yang masih asri.
Jika ingin berkunjung ke tempat ini kita tak perlu khawatir karena Puncak Anai berada di Kawasan Wisata Malibo Anai yang sudah terkenal. Disarankan kepada wisatawan agar membawa kendaraan pribadi karena tidak ada Angkot yang beroperasi hingga ke Puncak ini.
Tertarik? Ayo kunjungilah Puncak Anai dan rasakan sendiri kesejukan tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar