Jumat, 06 Maret 2015

fakultas Pariwisata UMSB



Matangkan Persiapan Penulisan Karya Tulis Ilmiah,
Fakultas Pariwisata Datangkan Narasumber Dari Yogyakarta
Penulisan karya tulis ilmiah atau yang lebih dikenal dengan skripsi, memang bagi sebahagian Mahasiswa merupakan momok yang menakutkan. Suka atau tidak, skripsi merupakan sebuah hal yang wajib bagi Mahasiswa yang ingin meraih gelar kesarjanaan. Berangkat dari hal tersebut, Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) adakan Workshop mengenai penulisan karya tulis ilmiah itu. Tak tanggung-tanggung, Fakultas Pariwisata datangkan langsung narasumber dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, DR.Siti Dyah Handayani SE.MM, dalam acara yang diselenggarakan di  Hotel Pusako pada hari Rabu (28/01) yang lalu.

Selain narasumber dari Yogyakarta itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua PHRI Bukittinggi, Syafrony Fallian S.ST.Par, Dekan Fakultas Pariwisata, Moch Abdi SE.MM  beserta jajarannya dan segenap Mahasiswa, terutama yang sedang dalam tahap penulisan karya tulis ilmiah.
“ Skripsi itulah yang menjadi faktor cepat atau tidaknya perkuliahan selesai bagi seorang Mahasiswa,” ujar DR. Siti Dyah Handayani SE.MM.
Selain itu, Narasumber dari Kota Pendidikan Yogyakarta itu juga menghimbau, “ Jika ingin hasil karya tulis ilmiahnya bagus, maka banyaklah membaca supaya hasilnya maksimal”. tutup Siti.
Sementara itu, Dekan Fakultas Pariwisata Moch Abdi mengatakan,” Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai moment menanamkan budaya menulis bagi Mahasiswa, dan juga Kami berharap agar kegiatan ini, kedepannya bisa menjadi acuan bagi Mahasiswa lainnya dalam hal penulisan karya tulis ilmiah,” pungkas Abdi.
Pada April mendatang, Fakultas Pariwisata ini baru berusia lima tahun. Meski tergolong masih “ belia”, namun sepak terjang Fakultas Pariwisata ini memang patut dicermati, karena Fakultas Pariwisata menargetkan akan melahirkan Mahasiswa-mahasiswa terampil dalam dunia industri pariwisata yang semakin berkembang. Apalagi, kehadiran Fakultas Pariwisata ini berada di Kota Bukittinggi, sehingga otomatis lulusan dari Fakultas ini diharapkan dapat mempertajam predikat Bukittinggi sebagai Kota Wisata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar